86 Tenaga Kerja Konstruksi ikuti Pembekalan dan Pelatihan di Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Jambi

09 Juli 2019


pelatihan lpjk lpjk national Jambi

Merangin, LPJK.net – Mengejar sertifikasi tenaga kerja konstruksi di tanah air menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Hal inilah yang kemudian melecut Balai Jasa Konstruksi Wilayah II di Merangin, Ditjen Bina Konstruksi, Kementerian PUPR menggelar pembekalan, dan fasilitasi uji kompetensi serta sertifikasi tenaga kerja konstruksi di aula kantor dinas Kementerian PUPR, Selasa, (9/7/2019).

Sekretaris Daerah kabupaten Merangin, H. Hendri Maedalef yang hadir membuka acara ini menuturkan bahwa salah satu syarat sukses pembangunan infrastruktur saat ini adalah ketersediaan tenaga kerja konstruksi yang kompeten. Menurut Hendri, pembekalan yang digelar balai jasa Kementerian PUPR ini mutlak digelar secara rutin.

“Saya merasa pembekalan seperti ini perlu dilakukan secara rutin. Kita tahu bersama bahwa saat ini pemerintah sangat fokus dalam pembangunan infrastruktur, termasuk di daerah Merangin ini. Jadi, pembekalan yang digelar Kementerian PUPR hari ini sangat penting,” ujar Hendri.

Pembekalan dan pelatihan tenaga kerja konstruksi ini melibatkan 9 asesor yang terbagi dalam 3 bidang, yakni pembesian, cor beton, dan passing bata. Total peserta yang ikut dalam pembekalan ini adalah 86 orang dengan rincian 30 orang peserta bidang pembesian, 26 orang pada bidang pasang bata, dan 30 orang pada bidang cor beton. Semua peserta pembekalan ini berasal dari kabupaten Merangin.

 


Related News: