Bersama Kementerian PUPR, LPJK Provinsi DKI Gelar Sertifikasi 1.173 Prajurit TNI AD

17 Mei 2019


sertifikasi-prajurti-tni-angkatan-darat-lpjk-kementerian-pupr-indonesia

Jakarta, LPJK.net – Ditjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama LPJK terus berupaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di sektor konstruksi melalui program-program percepatan sertifikasi. Salah satunya adalah melalui sertifikasi 1.173 prajurit Zeni Angkatan Darat (AD) di wilayah DKI Jakarta yang digelar di Gedung Graha Zeni, Markas Direktorat Zeni TNI AD, Mataram, Kamis, (16/5/2019).

Program sertifikasi bersama TNI AD ini sesuai dengan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian PUPR dengan TNI AD yang diteken pada 23 Desember 2015. Dalam MoU tersebut, kedua pihak sepakat bahwa TNI AD turut membantu melakukan pembangunan perbaikan infrastruktur yang selama ini dikerjakan Kementerian PUPR.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang langsung hadir dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa TNI AD punya kontribusi cukup signifikan dalam membantu kerja-kerja Kementerian PUPR. Salah satunya adalah kontribusi prajurit TNI AD yang terjun langsung dalam pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan atau wilayah konflik.

“Selama ini kita bekerja sama dengan TNI AD dalam pembangunan jalan. Kompetensi TNI AD tidak perlu diragukan lagi. Dan hal ini sudah terbukti, tidak sedikit proyek Infrastruktur terutama di daerah rawan yang mendapat penjagaan militer bahkan mereka pun terjun langsung di dalamnya,” ungkap Basuki.

Basuki berharap agar prajurit yang nantinya lolos sertifikasi atau prajurit yang akan memasuki usia pensiun bisa diberikan pelatihan. Karena menurut Basuki, dengan memiliki bukti sertifikat, kepastian insentif akan lebih memiliki kepastian.

Sementara itu, dalam kegiatan sertifikasi ini tim asesor LPJK Provinsi DKI Jakarta menggunakan metode wawancara. LPJK Provinsi DKI Jakarta juga memberikan pembekan berupa materi regulasi di sektor jasa konstruksi dan materi keselamatan dan kesehatan kerja konstruksi (K3).


Related News: