Gandeng Kementerian PUPR, LPJK Nasional Gelar Sertifikasi Gratis untuk 3 ribu Tenaga Ahli Muda

14 Februari 2019


aunching-indobuiltech-lpjk-nasional-01

Jakarta, LPJK.net – Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) Ruslan Rivai menghadiri peluncuran Indobuiltech Expo 2019 di gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis, (14/2/2019). IndoBuiltech Expo 2019 ini akan digelar pada 20-24 Maret 2019 bertempat di ICE BSD -City.

Dalam gelaran pameran ini, LPJK Nasional bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan PT Debindo-ITE akan menggelar Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi melalui program sertifikasi gratis untuk 3 ribu tenaga ahli muda dan 40 sesi workshop. Nantinya, tenaga ahli yang mengikuti workshop akan mendapatkan panduan registrasi PPKB dan 5 point nilai SKPK untuk PPKB.

Sementara itu, Ruslan mengungkapkan bahwa pekan SDM ahli jasa konstruksi ini merupakan event strategis bagi insan di sektor jasa konstruksi untuk saling bertemu dan bertukar ide, sehingga bermanfaat untuk memajukan pembangunan infrastruktur di tanah air.

“Saat ini jumlah tenaga kerja konstruksi yang memiliki sertifikat keahlian di Indonesia masih minim. Dari 8,3 juta pekerja konstruksi di Indonesia, baru 7,4 persen yang bersertifikat. Event IndoBuiltech ini adalah bagian dari percepatan tenaga ahli konstruksi,” tutur Ruslan.

Dengan mengusung tema “Establishing Architecture 4.0”, IndoBuildTech Expo 2019 secara khusus akan menghadirkan “Architecture 4.0 Zone” yang menampilkan kemajuan terkini teknologi digital bidang arsitektur, yang meliputi antara lain Building Information Modeling (BIM) Systems, demo 30 Printing, teknologi digital berbasis Artificial Intelligence (AI), serta dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman interaktif para pengunjung dalam menggunakan Virtual Reality dan Augmented Reality sebagai benchmark dan referensi teknologi pendukung implementasi Architecture 4.0.


Related News: