Gelar Medical Check Up, Bukti LPJK Nasional Peduli Kesehatan Pegawainya

05 September 2018



Selama ini, medical check up lebih identik dengan orang dewasa dan mereka yang sudah lanjut usia (lansia). Padahal, pada dasarnya pemeriksaan kesehatan merupakan kebutuhan dasar setiap tahapan usia, mulai dari bayi hingga lansia. Pasalnya, tiap kelompok usia memiliki risiko penyakit masing-masing. Oleh karena itu LPJK Nasional bekerja sama dengan Prodia Cabang Arteri Kebayoran Lama menggelar medical check up (MCU) bagi pegawai LPJK Nasional, Rabu, (5/9/2018) di Jakarta.
Menurut Noor Maya, Kepala Cabang Prodia Arteri Kebayoran Lama, MCU merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan menyeluruh. Sebaiknya, MCU dilakukan secara berkala. Dengan begitu temuan adanya gangguan atau penyakit bisa diketahui sedini mungkin. Oleh karena itu, sangat disayangkan apabila banyak masyarakat Indonesia beranggapan MCU sebagai suatu pemborosan.
“Banyak yang beranggapan pemeriksaan MCU itu pemborosan. Justru sebaliknya, ini adalah penghematan, karena MCU menghemat pengobatan. Risiko penyakit di masa depan bisa diketahui dari MCU,” tutur Maya.
Sementara itu Direktur Eksekutif LPJK Nasional, Aca Ditamihardja menuturkan bahwa kesadaran terhadap MCU di beberapa perusahaan di Indonesia masih minim. Aca menuturkan bahwa LPJK Nasional akan menjadikan medical check up sebagai suatu keharusan bagi calon pegawai maupun pegawai untuk kepentingan produktivitas dan kualitas kerja pegawai.
Medical chek up ini jelas penting, karena LPJK Nasional selalu menjaga produktivitas dan kualitas kinerjanya. Kalau pegawai di Bapel selalu dalam kondisi fit, saya yakin pelayanan terhadap masyarakat jasa konstruksi juga akan selalu terjaga kualitasnya,” tegas Aca.


Related News: