Hadir di Trenchless Asia 2019, LPJK Nasional teken Kerja Sama dengan ISTT

17 Juli 2019



Jakarta, LPJK.net – Dibuka langsung oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syarif Burhanuddin, pembukaan Trenchless Asia 2019 berlangsung meriah. Dihadiri segenap Dewan Pengawas dan Pengurus LPJK Nasional serta pejabat Kementerian PUPR, pembukaan berlangsung di lobi utama Hall D2, Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, (17/7/2019).

Dalam pembukaan, Syarif mengungkapkan bahwa teknologi Trenchless ini merupakan terobosan teknologi yang sangat membantu sebuah project konstruksi. Dengan menggunakan teknologi Trenchless, pekerjaan di bawah permukaan tanah bisa dikerjakan tanpa galian.

“Terobosan teknologi Trenchless ini saya rasa sebuah terobosan yang bisa kita terapkan di project konstruksi. Saat ini PUPR juga telah mengaplikasikan teknologi Trenchless, diantaranya di Bendungan Jatigede dan sodetan kali Ciliwung ke kanal banjir Timur,” ungkap Syarif.

Sementara itu di sela-sela pembukaan Trenchless Asia 2019, LPJK Nasional kembali menandatangani perjanjian kerja sama, yakni dengan International Society for Trenchless Technolog (ISTT).
Penandatanganan dilakukan langsung oleh Ketua LPJK Nasional Ruslan Rivai dan Managing Director Trenchless Asia 2019 Paul Harwood.


Related News: