06 Jul 2018

Halal Bihalal LPJK: Perkuat Komunikasi, Eratkan Silaturahmi

Jakarta–Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) menggelar halal bihalal di GrandKemang Hotel, Jakarta, Kamis (5/7/2018).
Halal bihalal ini digelar untuk memperkuat jalinan komunikasi dan silaturahmi antara LPJK dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), LPJKP, perguruan tinggi, asosiasi perusahaan, asosiasi profesi dan pihak lain yang menjadi mitra kerja LPJK.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin yang hadir dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa untuk memberikan layanan yang maksimal di sektor jasa konstrusi dibutuhkan komunikasi yang baik dari berbagai pihak. Oleh karena itu, halal bihalal yang digelar LPJK ini menurut Syarif dirasa sangat tepat, yakni untuk saling memaafkan atas pelayanan yang kurang berkenan sehingga terjalin silaturahmi yang jauh lebih baik.

“Perkuat komunikasi yang baik. Karena pemerintah akan mendapatkan masukan dari seluruh pihak agar kekurangan dan kelemahan dapat diperbaiki,” kata Syarif dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua LPJKN, Ruslan Rivai berharap agar komunikasi dan sinergi antar unsur LPJKN terus diperkuat, karena semua memiliki tujuan yang sama, yakni mendukung program pemerintah di sektor jasa konstruksi.

Dalam sambutannya, Ketua LPJKN juga melaporkan hasil pertemuan LPJK yang dilakukan sebelum acara halal bihalal, dimana telah disepakati pelaksanaan sertifikasi gratis terhadap tenaga terampil di seluruh Indonesia pada saat Konstruksi Indonesia Tahun 2018. Hal ini sebagai bentuk dukungan nyata untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja bersertifikat sebagaimana diamanahkan dalam UUJK.

Halal bihalal yang dihadiri 270 tamu undangan ini diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Bendri Jaisyurrahman lalu diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan makan malam bersama.