Hari Bakti PU Ke-73, Menteri PUPR Memastikan Pembangunan Infrastruktur harus Tepat Waktu, Tepat Tepat Mutu, Tepat Biaya, dan Tepat Manfaat

03 Desember 2018



LPJK.net – Dipimpin langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, hari ini, Senin, (3/12), Kementerian PUPR menggelar upacara Peringatan Hari Bakti PU ke-73 di halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Dalam upacara yang dihadiri segenap pejabat Kementerian PUPR tersebut, Basuki mengingatkan kepada seluruh insan PUPR untuk terus bekerja dengan cerdas dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

“Saat ini pembangunan infrastruktur telah menjadi prioritas dalam rangkat mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain. Oleh karena itu, kita insan PUPR harus kompak, kerja dengan penuh semangat untuk mengejawatantahkan kehadiran sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pesan Basuki.

Basuki juga menuturkan bahwa saat ini percepatan infrastruktur hanya bisa dilakukan melalui riset dan infrastruktur yang modern. Infrastruktur yang dibangun, menurut Basuki, tidak lagi hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar, namun untuk peningkatan daya saing.

Oleh karena ini untuk mengawal percepatan infrastrruktur tersebut, Basuki berharap agar seluruh insan PUPR mampu menjadi infrastructure manager, bukan hanya menjadi infrastructure construction manager.

“Setiap menyelesaikan pembangunan infrastruktur juga harus tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya, dan tepat manfaat,” tutur Basuki.
Di penutup upacara, Basuki memaparkan bahwa 2018 ini PUPR harus fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah diprogramkan. Untuk 2019 mendatang, PUPR memperoleh alokasi anggaran sebesar 110 triliun, yang merupakan anggaran terbesar dari seluruh kementerian/lembaga di Indonesia.

“Selain amanah anggaran yang sangat besar di 2019 nanti, saat ini PUPR mendapat amanah tambahan untuk mendukung misi penguatan SDM dan perekonomian melalui pembangunan sekolah, perguruan tinggi, madrasah serta pasar induk regional,” tutur Basuki.

Dengan amanah tambahan tersebut, Basuki menginginkan agar setiap insan pupr menanamkan sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dengan sigap dan cermat dan bertindak cepat dengan radar dan manfaat.


Related News: