LPJK Dukung BPJS Ketenagakerjaan melalui Program Pensiun 57 Tahun

10 Januari 2019



Jakarta, LPJK.net – Begitu pentingnya dana pensiun bagi masyarakat yang memasuki usia senja, LPJK mendukung penuh pemberlakuan usia pensiun menjadi 57 tahun (dari sebelumnya 56 tahun). Hal ini senada dengan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2015, Pasal 45 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Pensiun (JP).

Melalui surat resminya ke LPJK hari ini, Kamis, (10/01/2019), BPJS Ketenagakerjaan menyebutkan bahwa untuk pertama kalinya usia pensiun berubah menjadi 57 tahun dari 56 tahun. Peraturan ini berlaku sejak 1 Januari 2019 lalu.

Kemudian, usia pensiun selanjutnya bertambah satu tahun untuk setiap tiga tahun berikutnya sampai mencapai usia pensiun 65 tahun.

Untuk perusahaan yang masih mempekerjakan pegawai yang telah memasuki usia pensiun, tetap dapat menerima manfaat pensiun pada saat mencapai usia pensiun atau pada saat berhenti bekerja dengan ketentuan paling lama tiga tahun setelah usia pensiunnya.

Sebagai lembaga yang peduli dengan kesejahteraan pegawainya, LPJK mendukung penuh program BPJS Ketenagakerjaan ini. Tak lupa, LPJK juga terus memberikan capacity building kepada para pegawainya, termasuk salah satunya program untuk menghadapi usia pensiun.


Related News: