LPJK Provinsi NTB Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

28 September 2018



NTB – Wakil Ketua LPJKP Provinsi Nusa Tenggara Barat (LPJKP NTB), Ahlul Wakti menyerahkan bantuan gempa secara simbolis ke Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Rosiady Husaeni Sayuti hari ini, Jum’at, (28/9), di kantor gubernur NTB.

Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen LPJK untuk terlibat aktif untuk meringankan serta membantu proses pemulihan pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

LPJK berkomitmen untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa Lombok. Jika memang dibutuhkan, LPJK siap memberikan pendampingan bagaimana membangun rumah dengan konstruksi tahan gempa,” ujar Ahlul.

Bantuan yang diserahkan hari ini sebelumnya merupakan bagian dari kegiatan galang dana dalam diskusi nasional yang beberapa waktu lalu digelar di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta pada Rabu, (12/9/2018).

“Penggalangan dana ini sepenuhnya adalah kerja sama antara LPJKP DIY, NTB, LPJK Nasional dengan asosiasi badan usaha dan asosiasi profesi yang hadir dalam diskusi nasional di Jogja kemarin,” papar Ahlul.

Sementara itu Sekda Provinsi NTB, Rosiady mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dengan bantuan dari LPJK. Pihaknya berkomitmen akan menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


Related News: