LPJK Salurkan Donasi untuk Korban Bencana Tsunami Banten dan Lampung

11 Januari 2019


donasi-lpjk-nasional-untuk-tsunami-banten-dan-lampung

Jakarta, LPJK.net LPJK Nasional bekerja sama dengan LPJK Provinsi Banten memberikan donasi untuk membantu penanganan tsunami di Banten. Ketua LPJK Nasional, Ruslan Rivai berharap sumbangan tersebut bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban.

Ketua LPJK Nasional, Ruslan Rivai, mengungkapkan bahwa LPJK selalu berkomitmen untuk terlibat aktif dengan aksi-aksi sosial masyarakat. Ia berharap, sumbangan tersebut benar-benar tepat manfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Komitmen LPJK tidak pernah berubah, kami selalu ada untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya juga berharap, sumbangan yang tak seberapa tersebut tepat guna untuk masyarakat yang menjadi korban tsunami,” ujar Ruslan di kantor LPJKN, Jakarta, Jum’at, (11/01/2018).

Sementara itu, Ketua LPJK Provinsi Banten, Hadi Suryadi, yang menyerahkan langsung bantuan tersebut menuturkan bahwa sumbangan ini bukan saja bentuk kepedulian LPJK Nasional dan LPJKP Banten. Aksi donasi yang dilakukan LPJK ini sudah menjadi program rutin di internal LPJK. Sumbangan ini juga merupakan hasil dari kepedulian LPJK yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Donasi seperti ini sudah menjadi program wajib di internal LPJK. Tidak hanya sekali LPJK mendonasikan sumbangannya. Sudah beberapa kali program donasi ini dilaksanakan LPJK,” ujarnya.

Ditambahkan Hadi, LPJK memilih menyumbang dalam bentuk uang tunai agar bisa digunakan untuk recovery pasca bencana.

Sementara itu Ketua Koordinator Posko Logistik Provinsi Banten, Opar Sohari yang mewakili penerimaan sumbangan mengungkapkan bahwa pihaknya akan selektif menyalurkan bantuan yang masuk. Ia berkomitmen, sumbangan yang masuk dari pihak manapun akan disalurkan secara tepat guna dan ditujukan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


Related News: