LPJKP Sultra Gelar Sosialisasi Sertifikat Digital

13 Juni 2019


Sosialisasi-sertifikat-digital-lpjkp-lpjk-sulawesi-tenggara

Jakarta, LPJK.net – Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Sulawesi Tenggara (LPJKP Sultra) menggelar sosialisasi mengenai sertifikat digital di Hotel Swissbel, Kamis, (13/6/2019) di Kendari. Sosialisasi yang dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Setda Sultra, Nur Endang Abas ini dibuka langsung oleh Ketua LPJKP Sultra, Burhadiman.

Dalam sambutannya, Burhadiman mengungkapkan bahwa LPJKP Sultra akan memfasilitasi usulan penerbitan peraturan gubernur (pergub) tentang perlindungan dan prioritas terhadap pengusaha lokal yang bergerak di sektor pekerjaan konstruksi.

“Sebagai mitra pemerintah, LPJK selalu terbuka dengan saran. Setiap saran yang disampaikan ke LPJK, selama saran yang disampaikan ke kami sifatnya adalah membangun, LPJK siap memfasilitasinya,” ungkap Burhadiman.

Masih menurut Burhadiman, saat ini dalam hal klasifikasi perusahaan masih terjadi perbedaan persepsi antara unit layanan pengadaan (ULP) di daerah. Hal ini, menurut Burhadiman dikarenakan adanya dualism rujukan peraturan, yakni Peraturan Menteri PUPR (Permen) Nomor 7 tahun 22019 dan Peraturan Lembaga LPJK (Perlem) Nomor 3.

Burhadiman menambahkan, penerapan surat edaran Menteri PUPR mengenai penerapan sertifikat digital adalah sebuah inovasi layanan yang patut didukung. Oleh karena itu dibutukan sosialisasi lebih intensif antara admin unit pelaksana USTK dan USBU di LPJKP Sultra.


Related News: