Mau Tahu Teknik Konstruksi Bawah Tanah Kekinian? Yuk ke Pameran Ini!

18 Juli 2019



Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar pameran teknologi konstruksi modern di Jakarta International Expo (Jiexpo), Kemayoran. Teknologi tersebut bernama trenchless yang mampu menggarap pekerjaan di bawah permukaan tanah tanpa galian.

“Kami berharap bahwa ini menjadi ajang untuk mencari informasi seluas-luasnya tentang teknologi trenchless,” kata Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin di Jiexpo, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Keunggulan teknologi trenchless sendiri yakni mampu meminimalisir dampak lingkungan, dan gangguan di atas permukaan tanah akibat proyek yang dikerjakan di bawahnya. Sehingga, teknologi ini cocok untuk kegiatan konstruksi di kota-kota yang padat penduduk.

“Selama ini kita hanya mengetahui open trench. Sehingga, acara ini menjadi kesempatan utama bagi kita untuk melihat perkembangan teknologi trenchless. Dan tentunya teknologi ini bermanfaat bagi kota-kota besar yang padat penduduk,” tutur Syarif.

Bersama dengan dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN), Kementerian PUPR juga menggandeng The International Society for Trenchless Technology (ISTT) dan Westrade Group United Kingdom Ltd dalam penyelenggaraan pameran ini.

Trenchless Asia 2019 ini akan berlangsung selama dua hari, 17-18 Juli 2019. Target pengunjungnya tak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari negara-negara Asia, seperti misalnya dari Malaysia, Filipina, Singapura, Australia, China, Hong Kong, Jepang, Korea, India, dan Thailand.

Sumber: Detik.com


Related News: