Musyawarah Daerah IX Gapensi Provinsi Aceh

05 Agustus 2019



Jakarta, LPJK.net – Musyawarah Daerah Gapensi Provinsi kembali digelar, kali ini Musyawarah Daerah IX Gapensi digelar di Provinsi Aceh, Rabu, (31/7/2019) di Aula Hotel Mekkah, Provinsi Aceh. kegiatan ini merupakan forum pertemuan yang penting dan menentukan perkembangan Organisasi terutama di tingkat Daerah.

Materi tentang perkembangan jasa konstruksi dibahas menarik oleh Ruslan Rivai, Selaku Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi dalam musyawarah daerah tersebut. Menurut Ruslan, Tenaga Kerja sekarang harus mempunyai sertifikat,kalau dia tidak bersertifikat maka dia akan diberhentikan,  Sesuai dengan Mandat UU No. 2 Tahun 2017  Tentang Jasa Konstruksi terkait tenaga kerja konstruksi.

Selain itu, menurut Ruslan, di bulan februari memang belum kita luncurkan sertifikat eletronik, dan itu tidak bisa dilakukan karena BPP Gapensi harus melakukan verifikasi ke kantor dulu, saya yakin kawan – kawan di BPP Gapensi Aceh di sekretariatan belum tahu, dan ini tugas pak suhardi yang harus mensosialisasikan serta mengklaim setifikat.

Mengenai biaya sertifikat itu gratis, biaya untuk registrasi ulang sama dengan yang lalu, dan yang lalu masih belum bisa kita hilangkan, dengan system eletronik pun itu akan tetap,” pungkas Ruslan.

 


Related News: