Pelatihan AKTK LPJKN bekerjasama dengan Balai Material dan Peralatan

06 Agustus 2019



Jakarta, LPJK.net – Pelatihan AKTK kembali digelar, kali ini Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional bekerja sama dengan Balai Material dan Peralatan menyelenggarakan Pelatihan Asesor di Hotel Traveller, Jakarta, Senin (05/08/2019).

Materi tentang kode etik Asesor Kompetensi dibahas menarik oleh Murniati Pasaribu, Selaku Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi dalam Pelatihan AKTK  tersebut. Menurut Murniati, Kode etik merupakan pola aturan atau tata cara sebagai pedoman berperilaku dan berbudaya. Tujuan kode etik agar profesionalismememberikan jasa sebaik-baiknya kepada pemakai jasa atau nasabahnya. Adanya kode etik akan melindungi perbuatan yang tidak profesional.

“Sesuai dengan mandat Perlem No 9 Tahun 2012 lampiran 13, menjelaskan integritas Asesor itu harus melaksanakan tugas sebagai Asesor dengan penuh tanggung Jawab dan penuh dedikasi tinggi, bertindak Jujur serta selalau menjunjung Tinggi Norma Kode Etik & Tata Laku Ke Profesian Asesor Kompetensi Tenaga Kerja,”ungkap Murniati.

Pelatihan AKTK ini merupakan pelatihan AKTK dengan menggunakan metode yang sudah disesuaikan dengan SK Kemenaker NO 185 Tahun 2018.

 


Related News: