Penghargaan Pemenang Lomba Foto Konstruksi LPJK

22 Maret 2018



Rangkaian lomba foto konstruksi yang diselenggarakan LPJK Nasional sejak 18 Desember 2017 telah berakhir dan diumumkan pada 13 Februari 2018 yang lalu. Selanjutnya digelar penyerahan hadiah kepada para pemenang di Hotel Century Park, Jakarta, Kamis, (22/3/2018) bersamaan dengan Kegiatan Sosialisasi Penerapan Aplikasi PPKB, Digital Sertifikat, dan Keuangan.
Penyerahan hadiah secara simbolis untuk kategori umum, jurnalis, pelaku jasa konstruksi, drone dan provinsi, diserahkan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi Kementerian PUPR, Ketua Dewan Pengawas LPJK Nasional dan Ketua LPJK Nasional.
Ketua LPJK Nasional, Ruslan Rivai saat acara penyerahan hadiah kepada para pemenang menunjukkan perasaan puas dan bangga kepada para pemenang. Ruslan menambahkan, untuk menghasilkan karya fotografi konstruksi bukanlah perkara mudah. Fotografi konstruksi membutuhkan sudut pandang yang baik, karena hasilnya akan memberikan gambaran atau cerita dan nilai seni yang tinggi. Dari foto yang masuk mungkin belum mencerminkan kondisi seluruh Indonesia, namun ada hal perlu menjadi perhatian khusus karena masih adanya kondisi proses pelaksanaan pekerjaan konstruksi yang belum mengikuti kaidah yang berlaku dan belum menerapkan K3.
“Saya dan segenap pengurus mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta lomba khususnya kepada para pemenang yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk menghasilkan foto yang baik,” papar Ruslan.
Lomba foto konstruksi ini diselenggarakan sebagai bagian dari dukungan LPJK Nasional kepada pemerintah yang saat ini sedang berbenah di sektor infrastruktur. Penjurian lomba ini juga melibatkan para pakar fotografi, yakni John Paulus Pantouw, Arbain Rambey, Lindung Soemardi, Mario Wibowo, dan Yulianus Ladung.


Related News: