Percepat Pelaksanaan Program 2019, LPJK Nasional Gelar Rapat Kerja

16 Januari 2019


Konsinyering-LPJK-Nasional-2019

Jakarta, LPJK.netLPJK Nasional mengadakan rapat pelaksanaan program kerja 2019, di Hotel Novotel, Bogor, Rabu, (16/1/2019). Rapat ini dibuka langsung oleh Ketua LPJK Nasional Ruslan Rivai. Selain rapat kerja yang berlangsung selama 2 hari, 16 – 17 Januari 2019, LPJK juga menggelar rapat konsolidasi dengan Dewas Pengawas LPJK Nasional pada 18 – 19 Januari 2019 di tempat yang sama.

“Saat ini harapan pemerintah kepada LPJK begitu besar. Dari mulai KI 2018 lalu, kita diinstruksikan untuk mengejar sepuluh kali lipat sertifikasi. Artinya, saya harapkan konsi selama beberapa hari ini akan menghasilkan program kerja yang konkrit,” papar Ruslan ketika membuka rapat kerja di depan pengurus dan segenap pimpinan LPJK Nasional.

Ditambahkan oleh Ruslan, pada tahun anggaran 2019 ini ia ingin LPJK terus memperketat sistem teknologi informasi, khususnya pada sistem registrasi.

“Sangat saya harapkan, mulai 2019 ini sistem registrasi kita tidak lagi bisa dibobol, apalagi kita sudah memiliki unit teknologi informasi yang saya yakin bisa mengatasi hal ini dengan baik,” ungkap Ruslan.

Sementara itu, Wakil Ketua I, Sutjipto memaparkan tentang persiapan program kerja strategis yang berhubungan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “LPJK sebagai lembaga yang mendukung kerja-kerja pemerintah tentu harus mensinergikan program kerjanya dengan PUPR, dalam hal ini Ditjen Bina Konstruksi,” papar Sutjipto.

Sujtipto menambahkan bahwa LPJK juga harus siap dengan periode transisi kelembagaan, sesuai dengan amanah UU No. 2 Tahun 2017.


Related News: