Perkuat Sinergi, LPJK Nasional Gelar Audiensi dengan BNSP

06 Maret 2019


Audiensi LPJK Nasional BNSP

Jakarta, LPJK.net – Tenaga kerja konstruksi perlu memiliki sertifikat untuk menunjukkan kompetensi yang dimilikinya. Sertifikat tersebut nantinya akan menjamin seorang tenaga kerja konstruksi untuk mendapatkan upah yang layak sesuai skillsnya.

Untuk membuktikan skills tenaga konstruksi tersebut, dibutuhkan sosok asesor. Sosok asesor inilah yang kemudian akan melakukan uji kompetensi terhadap tenaga konstruksi.

Melihat hal tersebut, LPJK Nasional merasa perlu untuk memperkuat sinergi dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Hari ini, Rabu, (6/3/2019), Ketua LPJK Nasional Ruslan Rivai dan jajaran bertemu dengan Kepala BNSP Kunjung Masehat.

Pertemuan yang digelar di Kantor BNSP, Jl. MT. Haryono, Jakarta Selatan ini membahas tentang kerja sama pelatihan, penugasan master asesor AKTK ahli di bidang jasa konstruksi dan pembahasan rencana RCC asesor LPJK metode METAA.

Selain Ruslan, turut hadir dalam pertemuan ini Pengurus LPJK Nasional Sutjipto, M. Singgih, dan Murniati Pasaribu. Dari BNSP juga turut hadir Pengurus BNSP Mulyanto dan Teti Desiarty Soemarso.


Related News: