Resmikan 3 Rusunawa di Pekalongan, Menteri PUPR Serahkan Sertifikat Kompetensi Ahli K3

23 Februari 2019



Jakarta, LPJK.net – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kembali menabuh drum. Kali ini, ia menabuh drum dalam peresemian rumah susun (rusun) untuk mahasiswa di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu, (23/2/2019). Peresmian ini dilaksanakan bersamaan dengan peresmian rusunawa pondok pesantren (ponpes) Yayasan Madrasah Islamiyah dan Ponpes Modern Gondang, Pekalongan.

Didamping Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz, Bupati Asip Kholbihi, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid dan Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Dewi Chomistriana, Basuki mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo berpesan kepada dirinya agar rusunawa ini dijaga dengan baik.

“Presiden sampaikan ke saya, mengapresiasi apa yang telah dibangun ini. Tolong dirawat, tolong dijaga,’ ungkap Basuki.

Dalam peresemian rusunawa ini, Basuki juga menyerahkan secara simbolis sertifikat kompetensi umum ahli K3 kepada tenaga kerja konstruksi Jawa Tengah. Basuki juga menyerahkan sertifikat kepada tenaga kerja terampil untuk wilayah kota dan kabupaten Pekalongan untuk empat jabatan, yakni tukang batu, tukang las, tukang pipa dan tukang kayu.

Rusun yang diresmikan Basuki hari ini dibangun 2018 lalu oleh Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Perumahan, Direktorat Rumah Susun sebanyak 1 tower Blok. Rusun tersebut miliki 4 lantai dengan tipe 24 lajang berjumlah 50 unit dan bisa menampung 196 jiwa lengkap dengan PSU dan Meubel lainnya.
Pada acara peresmian juga digelar Pameran Infrastruktur Indonesia yang didukung oleh Kementerian PUPR, LPJK Nasional dan UNIKAL. LPJK Nasional hadir di Pekalongnan memberikan informasi terkait sertifikat digital dalam bentuk elektronik, registrasi PPKB Online dan informasi percepatan sertifikasi tahun 2019.


Related News: