Terapkan Sertifikat Elektronik, LPJK Optimis Kejar Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

29 Maret 2019


rku unsur pemerintah lpjk nasional kementerian pupr

Jakarta, LPJK.net – Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dewi Chomistriana menegaskan bahwa Surat Edaran (SE) yang baru-baru ini dikeluarkan pihaknya diharapkan didukung penuh seluruh insan jasa konstruksi, termasuk LPJK.
SE Nomor 06/SE/M/2019 yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR merupakan komitmen dalam pelaksanaan UU No. 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

“SE yang diterbitkan oleh PUPR ini saya minta dukungan penuh dari LPJKN, LPJKP dan seluruh asosiasi badan usaha serta asosiasi profesi,” ungkap Dewi saat membuka Rapat Kelompok Unsur (RKU) pemerintah di Hotel Ambhara, (29/3/2019).

Menurut Dewi, pemberlakuan sertifikat elektronik ini akan memberikan banyak kemudahan bagi semua pihak, khususnya dalam percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi di Indonesia.

“Pada KI 2018 lalu, Presiden instruksikan 10 kali lipat sertifikasi dari tahun 2018. Melalui penerapan sertifikat elektronik ini, saya optimis target percepatan bisa kita kejar,” ujar Dewi.

Sementara itu Pengurus LPJKN, Sutjipto menuturkan bahwa bahwa LPJK Nasional membutuhkan dukungan dari seluruh unsur kementerian/lembaga, khususnya yang hadir di RKU.

“Sertifikat ini nantinya akan memberikan kemudahan bagi tim Pokja dalam proses lelang. Ini artinya, LPJK membutuhkan dukungan seluruh unsur kementerian/lembaga, khususnya kepada yang hadir RKU hari ini,” tutur Sutjipto.


Related News: