Gala Dinner Dalam Rangka Rapat Pertemuan LPJK 2020

31 Januari 2020



Ketua LPJK Nasional Ruslan Rivai membuka secara resmi RAPAT PERTEMUAN LEMBAGA PENGEMBANGAN JASA KONSTRUKSI 2020 yang diawali oleh Acara Pembukaan berupa Gala Dinner LPJK, turut hadir Jajaran Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Dewan Pengawas LPJK Nasional, Pengurus LPJK Nasional, Ketua LPJK Provinsi seluruh Indonesia, Unsur Pengarah USBU & USTK Nasional, ketua Umum Asosiasi dan menghadirkan pula Pemenang Utama Sayembara Desain Arsitektur Gedung LPJK, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan “Sebagai sarana diskusi dan tukar informasi antara Pengurus LPJK Nasional dan LPJK Provinsi terkait isu-isu aktual jasa konstruksi, sebagai sarana untuk menyatukan pemahaman terkait berbagai kebijakan dan pengaturan jasa konstruksi, dan Sebagai sarana penyampaian program kerja Lembaga tahun 2020”. Jakarta (30/01/2020).

Dalam sambutannya Ketua LPJK Nasional Ruslan Rivai meyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan ajang silautrahmi Keluarga Masyarakat Konstruksi pada awal tahun 2020, selain itu disampaikan bahwa LPJK sudah menerapkan aplikasi yang Paperles salah satunya adalah pemberlakuan sertifikat Digital atau E-Sertifikat, kemudian pada akhir tahun 2019 LPJK sudah Menerapkan ISO 20071 yaitu Standarisasi Manajemen Keamanan Informasi dan sudah berproses mendapatkan serifikasi dari Lembaga Sertifikasi TUVRheinland, dan diutarakan juga sejak 1 April 2019 Logo Baru LPJK sudah diberlakukan, yang terakhir bahwa LPJK berencana membangun Gedung LPJK yang bertemakan “Green Building”, dan Semoga pada Rapat pertemuan yang akan berlangsung dari 30 Januari sampai 1 Februari 2020, kita dapat merumuskan LPJK Kedepan yang lebih baik dan lebih meningkatkan semangat untuk berkontribusi kepada pembangunan di Indonesia.

Acara Gala Dinner tersebut disertai penyerahan cindera mata Tanda Terima kasih kepada Bapak Syarif Burhanudin selaku Dirjen Bina Konstruksi PUPR yang sudah masuk masa pensiun, dalam acara tersebut beliau memberikan arahan bahwa LPJK bukan masuk kedalam babak akhir tetapi berubah menjadi LPJK yang lebih baik, dikatakan pada dasarnya LPJK tidak berubah signifikan, baik dari SDM nya maupun Tujuannya dan hanya berubah struktrurnya saja yaitu LPJK yang lama diluar pemerintahan dan sekarang dibawah Kementerian PUPR, tetapi segala kegiatannya tidak jauh berbeda,  dan beliau berharap semoga LPJK semakin maju,  Profesional dan jadi tuan dirumah sendiri dalam pelayanan jasa konstruksi.

Selanjutnya pada pertemuan ini LPJK akan menyusun program kerja tahunan dengan berpedoman pada rencana strategis. Hal ini diperlukan agar kinerja lembaga dapat berjalan seirama dan berkesinambungan dengan tujuan dan fungsi Lembaga dan program kerja yang ditetapkan berdasar pada ketentuan-ketentuan yang berlaku. Selain itu untuk memfasilitasi pertemuan dalam penyampaian program kerja Lembaga selama satu tahun salah satunya dengan mengadakan Rapat Pertemuan LPJK. Pertemuan LPJK adalah rapat pertemuan antara Pengurus LPJK Nasional dengan Pengurus LPJK Provinsi. Selain untuk menyatukan kesamaan pemahaman terkait berbagai kebijakan dan peraturan jasa konstruksi yang terkini, menginventarisasi permasalahan LPJK dan membahas isu aktual lainnya sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor 51 tahun 2015 dan Peraturan LPJK Nasional Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja LPJK. Hasil pertemuan ini diharapkan ada Kesamaan pemahaman dalam menyikapi berbagai kebijakan dan pengaturan yang sudah diterbitkan dan menghasilkan Program kerja LPJK tahun 2020.


Related News: