Gelaran IndoBuildTech Digital Fair 2020 Resmi Dibuka Secara Virtual

30 September 2020



Acara IndoBuildTech Digital Fair 2020 akhirnya dibuka secara resmi setelah sempat ditunda akibat wabah Pandemi Covid -19, acara pembukaan ini disiarkan langsung secara live lewat saluran Chanel Youtube resmi IndoBuildTech pada tanggal 30 September jam 10:00. LPJK Nasional ikut meramaikan acara tersebut dengan menggelar Klinik Layanan Registrasi, Sertifikasi, Konversi baik SBU/SKA/SKTK dan layanan PPKB selama 30 September 2020 sampai dengan 11 Oktober 2020, pada kesempatan itu pula LPJK Nasional mengadakan WebBinar atau Seminar Online selama 5 hari dari tanggal 5 Oktober 2020 sampai dengan 9 Oktober 2020. Jkt(30/09)

Acara ini turut dilansir oleh media elektronik liputan6.com dengan judul “IndoBuildTech Digital Fair 2020 Resmi Digelar Secara Virtual”, diberitakan bahwa Di tengah pendemi Covid-19, berbagai sektor bisnis mengalami penurunan, mulai dari sektor ekonomi informal skala mikro UMKM hingga skala industri besar, termasuk dunia konstruksi. Untuk menghadapi tantangan tersebut diperlukan upaya-upaya inovatif agar dapat menjaga kondisi ekonomi dan sosial masyarakat, tanpa mengurangi fokus dan perhatian pada masalah penanganan kesehatan.

Menurut Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Hidayat Sumadilaga, penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair merupakan inovasi teknologi untuk turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

“IndoBuildTech Digital Fair kali ini berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, di mana inovasi teknologi ditempuh sebagai upaya menjaga perekonomian di bidang konstruksi,” kata Danis saat pembukaan pameran IndoBuildTech Digital Fair 2020 yang digelar secara virtual.

Dengan menggunakan platform digital, ia menambahkan, pengunjung pameran bisa memperoleh pengalaman baru dalam melihat berbagai produk dan teknologi konstruksi tanpa berada secara fisik di lokasi pameran. “Setiap hal yang biasa dilakukan oleh pengunjung secara konvensional saat ini dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan gawai atau gadget di tangan,” tutur Danis melalui keterangannya.

Pengunjung Dapat Akses Penuh

Hanya dengan satu kali registrasi di laman https://www.indobuildtech.com/For-Visitors/Get-yourAccess, pengunjung online akan mendapatkan akses penuh untuk mengunjungi booth yang diinginkan. Juga bisa berinteraksi langsung dengan exhibitor melalui fitur live chat serta interactive video and voice call guna mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari peserta pameran mengenai produk yang diminati.

Mulai dari spesifikasi produk, petunjuk penggunaan, harga satuan maupun paket, hingga delivery dan layanan purna-jual serta berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan business program yang digelar bersama mitra-mitra asosiasi profesi. Kemudahan interaksi tersebut dapat dinikmati selama pameran berlangsung tanggal 30 September s/d 11 Oktober 2020 pada pukul 10:00 – 17:00 WIB untuk weekdays dan pukul 10:00 – 15:00 WIB untuk weekend.

Suguhkan Tampilan 3D

IndoBuildTech Digital Fair 2020 akan menyuguhkan tampilan layout 3D untuk setiap booth, selasar dan infrastruktur hall pameran, di mana semua booth menampilkan produk terbaru dan menu interaktif sehingga memudahkan pengunjung mendapatkan materi informasi dari Exhibitor. Pengunjung juga dapat mengikuti beragam business forum sebagai bahan referensi untuk menentukan pilihan jenis produk sesuai spesifikasi.

Kehadiran platform baru ini merupakan hasil kerjasama strategis antara PT Debindo-ITE selaku penyelenggara IndoBuildTech dengan Virtu-Ex selaku digital platform creator dalam rangka mewujudkan pameran building material dan interior berbasis online. Penyelenggaraan pameran ini dirancang khusus untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para visitor dan exhibitor online di era adaptasi kebiasaan baru untuk dapat berinteraksi, negosiasi yang mengarah kepada kesepakatan transaksi, kemitraan dan kerjasama bisnis, yang selanjutnya menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional.

Sumber : Liputan6.com


Related News: