Gerakan Indonesia Bersih Sampah Plastik

31 Oktober 2019



Pemerintah Indonesia terus mengkampanyekan Gerakan Indonesia Bersih, salah satu tujuannya adalah mengurangi dampak buruk sampah plastik, dalam hal ini LPJK Nasional bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Maluku Tenggara dan World Wide Fund for Nature (WWF) membuat gerakan Kabupaten Maluku Tenggara Bersih dari dari sampah plastik khususnya di kepulauan Kei, (31/10).

Dalam kesempatan ini selaku pengurus LPJK Nasional Bapak John P Pantouw menyampaikan Gerakan Indonesia Bersih ini adalah gerakan kita Bersama, sampah plastik adalah musuh kita bersama, karena itu tanggung jawab kita semua untuk menjaga Indonesia bersih. Apalagi program pengelolaan sampah plastik menjadi program pemerintah yang sangat penting yang harus dilakukan oleh semua pihak, khususnya di kepulauan Kei, yang harus dijaga dari kerusakan lingkungan akibat plastik.

Pada kegiatan ini LPJK Nasional menyerahkan bantuan berupa 1200 tumbler kepada siswa-siswi sekolah Adiwiyata oleh LPJK Nasional untuk mendukung pencanangan gerakan Kabupaten Maluku Tenggara Bersih dari sampah plastik .

Turut hadir pengurus LPJK Nasional lainnya Ibu Murni Pasaribu, Ketua WWF Maluku Tenggara Bpk Hero, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maluku Tenggara bapak Alex yang turut menyampaikan bahwa Kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Maluku tenggara di Kepulauan Kei untuk mengurangi atau tidak lagi menggunakan plastik, kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah  pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program Nasional dalam memberantas sampah plastik.


Related News: