Simulasi Pengaplikasian Konstruksi Ramping melalui Kompetisi

07 Oktober 2019



Kelompok Keahlian Manajemen dan Rekayasa Konstruksi dan didukung oleh LPJK Nasional menyelenggarakan Kompetisi Konstruksi Ramping 4.0 (K2R 4.0) di Gedung Cibe Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB Bandung tanggal 05 Oktober 2019, dengan peserta sebanyak 20 teridiri dari 10 mahasiswa dan 10 Kontraktor, turut memberikan sambutan Biemo W. Soemardi selaku pengurus LPJK Nasional dan Sesditjen kementerian PUPR, Bandung(05/10).

Dalam sambutannya Biemo menyampaikan kita tidak hanya berhenti pada kompetisi, namun tahun depan akan mengajukan studi analisis dengan LPJK Nasional mengenai manfaat dari kompetisi dan workshop yang dapat berdampak pada industri konstruksi, dan Kami mengapresiasi atas berjalannya kegiatan ini yang telah mendukung pengembangan keprofesian di bidang konstruksi.

Sementara itu Sesditjen dalam sambutannya mengatakan bahwa Konstruksi Ramping seharusnya diterapkan dalam pembangunan di Indonesia, dan Kementerian PUPR sudah mulai tumbuh awareness terkait konstruksi ramping, selain Kementerian PUPR, Badan usaha sebagai mitra Kementerian PUPR serta Akademisi perlu awareness terkait hal ini. Harapannya tidak berhenti sampai kompetisi ini, kita bisa lebih mengembangkan lagi link and match dengan magang program vokasi serta pengaplikasian  proyek konstruksi di Indonesia.

Adapun maksud dari kegiatan kompetisi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat konstruksi di Indonesia mengenai Konstruksi Ramping. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah Menyebarluaskan pengetahuan terkait Konstruksi Ramping di kalangan mahasiswa, baik program sarjana maupun pascasarjana, dan juga praktisi konstruksi di Indonesia, memberikan tempat bagi mahasiswa dan praktisi Konstruksi untuk meningkatkan kemampuan bekerjasama dalam sebuah tim, dan menjadi salah satu wahana berkumpulnya akademisi dan praktisi peminat Konstruksi Ramping di Indonesia.


Related News: