Konsinyering Pembahasan Rancangan Perlem Unit Sertifikasi Tenaga Kerja dan Lanjutan Pembahasan Unit

08 Juni 2012



Menindaklanjuti pembahasan Perlem Unit Sertifikasi Badan Usaha yang beberapa hal belum terselesaikan maka pada konsinyering kedua ini dilanjutkan beberapa pasal yang yang belum terselesaikan pada perlem Unit Sertifikasi Badan Usaha.
Pada acara tersebut telah ditetapkan terkait pembentukan unsur pengarah, unsur pelaksana dan assesor unit sertifikasi yang menjadi kebutuhan di lembaga tingkat nasional maupun lembaga tingkat provinsi.
Selain pembahasan kebutuhan personil unsur tersebut juga dibahas tentang mekanisme pelaksanaan rekrutmen personil secara online melalui aplikasi web-base yang tersedia di www.lpjk.net baik untuk tingkat nasional dan tingkat provinsi yang dalam waktu dekat ini telah didevelopment oleh Devisi STI LPJK Nasional,
sehingga proses rekrutmen unsur pelaksana yang berada pada unit sertifikasi sekaligus kesekretariatan LPJK dapat terbuka untuk umum.
Pada pembahasan Perlem Unit Sertifikasi Tenaga Kerja tidak berbeda jauh pelaksanaannya dengan Unit Sertifikasi Badan Usaha karena kebutuhan personil yang dibutuhkan hampir sama namun perbedaan singnifikan yaitu pada jumlah asesornya.
Acara yang diselenggarakan di Hotel Sheraton Media – Jakarta Utara telah dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi Kementerian PU untuk memantau pelaksanaan konsinyering pembahasan peraturan lembaga yang telah disiapkan oleh Badan Pelaksana LPJK Nasional dengan beberapa konsultan perorangan.


Related News: