LPJK Menggunakan Teknologi SSL EV Multi-Domain

17 Desember 2019



LPJK saat ini Menggunakan SSL EV Multi-Domain  yang sangat bermanfaat untuk mendukung proses bisnis LPJK terutama layanan Registrasi dan Sertifikasi SBU, SKA, dan SKTK. Perlu diketahui bahwa Secure Sockets Layer (SSL) merupakan standard Internet untuk mengamankan koneksi antara server website dengan browser client (Firefox, Chrome, Internet Explorer, dll). Semua data yang melewati link https yang diamankan oleh SSL akan di-encrypt (diacak datanya) sehingga aman dari hackers .

Ada 3 jenis sertifikat SSL:

  1. Extended Validation (EV) SSL Certificate (Green Bar)
  2. Organization Validation (OV) SSL Certificate
  3. Domain Validation (DV) SSL Certificate

SSL EV Multi-Domain yang dipakai LPJK  adalah standard validasi tertinggi dari Certification Authority (CA) terhadap satu Lembaga organisasi atau perusahaan dan dikategorikan sebagai Sertifikat SSL kualitas Premium atau No. 1 saat ini di dunia Internet .

Apa saja keunggulan dari menggunakan EV SSL Certificate?

  • Icon Gembok (Kunci) : Keuntungan utama yang Anda dapatkan adalah di browser akan muncul Icon gembok (Kunci). Ini tentunya memberikan nilai prestisius tersendiri dibanding perusahaan lain yang menggunakan sertifikat SSL biasa.
  • Meningkatkan Pelayanan : Masyarakat Jasa Konstruksi akan merasa lebih aman untuk melakukan transaksi di website LPJK dan akibatnya meningkatkan kualitas pelayanan.
  • Kompabilitas dan Keamanan Yang Lebih Baik : SSL EV Certificate disupport di semua browsers dan menggunakan standard keamanan tertinggi saat ini.

Sertifikat SSL EV Multi-Domain yang dikeluarkan oleh Digicert (Penyedia jasa) adalah cara paling ampuh untuk mengenkripsi dan mengotentikasi tentang organisasi atau Lembaga dengan sebuah SSL Certificate. LPJK melalui teknologi ini memberikan pengamanan pada beberapa nama domain termasuk sub-domain (FQDN) atau seluruh domain yang miliki di infrastruktur server LPJK, dan Semuanya akan terdaftar kedalam sebuah file SSL Certificate.


Related News: