LPJK Indonesia Raih Penghargaan IT Governance Award 2019

07 November 2019



Sebanyak 30 Perusahaan dan Individu mendapat apresiasi penghargaan dan anugerah awards pada acara DataGovAI 2019 Summit, Awards & Expo (DataGov AI 2019) . Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) menilai banyak perusahaan atau lembaga yang memberikan banyak kontribusi terhadap industri Big data & AI, mereka yang mendapatkan Anugerah Awards dipandang telah berhasil mengimplementasikan TI dan Tata Kelola TI atau biasa disebut IT Governance, di sektornya masing-masing dalam mendukung pertumbuhan bisnisnya dan menunjang pembangunan nasional. Acara berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu, 6 November 2019 yang paralel dengan Cyber Securty dan Indonesia Fintech Show 2019.

Ketua Penyelenggara yang juga Ketua Umum ABDI DR. Rudi Rusdiah menjelaskan bahwa ajang penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diharapkan semakin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, transformasi ke Big Data & AI baik di kalangan dunia usaha, industri, institusi kepemerintahan, serta instansi lainnya, karena akan berimplikasi luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global. Diketahui, perusahaan big data dan AI kini telah memiliki berbagai aplikasi data analytics, Ai dan machine learning mulai dari chatbot hingga analytics A di e-commerce, data kesehatan, data safe city, data public services sampai fintech maupun telekomunikasi logistik.

Ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan Oleh ABDI  diantaranya penghargaan dan apresiasi lifetime achievement kepada Direktur Utama PT Telkom Tbk periode 1992 hingga 1996, Dr Setyanto P. Santosa . Selain itu, apresiasi lifetime achievement juga diberikan kepada Koesmarihati, direktur utama Telkomsel pertama, dan juga penghargaan kepada LPJK Nasional terkait penggunaan big data kategori Governance AI untuk Digital Sertifikasi Menuju 4.0, dan diberikan penghargaan untuk Perusahaan atau lembaga lainnya.

Event penghargaan tahunan ini dihadiri oleh Kementrian Ristek dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Pengurus LPJK Nasional diantaranya Sjahrial Ong, Husni Ingratubun, Pintor Tua Simatupang, Sutjipto, I Putu Artama Wiguna dan Badan Pelaksana Noverdian.

sumber : https://www.komite.id/2019/11/06/datagov-ai-2019-mengawal-revolusi-big-data-tata-kelola-data-ai/


Related News: