Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

03 Juni 2020



Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Basuki Hadimuljono baru saja melantik 98 Pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat berdasarkan keputusan Nomor 542/KPTS/M/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang terdiri dari 93 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 2 Pejabat Fungsional Ahli Utama, 2 Pejabat Pimpinan di Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) dan 1 Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Rabu (3/6/2020) di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta. Pelantikan dilakukan untuk mengukuhkan dan menggantikan beberapa pejabat yang telah memasuki masa purna bakti dan dalam rangka reorganisasi. Jkt (03/06).

Seperti dilansir media elektronik PU.go.id disampaikan pada kesempatan tersebut, Menteri Basuki berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk meluruskan niat menerima amanah ini didasari pada niat yang baik dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “98 orang yang di sini adalah para pimpinan dari 44 ribu karyawan Kementerian PUPR yang bertanggung jawab membawa organisasi ini ke depan. Tugasnya satu, membuat keputusan sesuai kewenangan dan tanggungjawabnya supaya roda birokrasi terus berjalan,” kata Menteri Basuki.

Khusus di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi  ada 6 Jabatan diantaranya :

  • Dewi Chomistriana, ST., M.Sc. Sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi
  • Dr. Ir. Putut Marhayudi, M.M. Sebagai Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi
  • Ir. Nicodemus Daud, M.Si. Sebagai Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi
  • Ir. Nanang Handono Prasetyo, M.T. Sebagai Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi
  • Ir. Sumito Sebagai Direktur Pengadaan Jasa Konstruksi
  • Ir. Kimron Manik, M.Sc. Sebagai Direktur Keberlanjutan Konstruksi

93 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik terdiri dari 74 Eselon II.a dan 19 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pelaksana Teknis (Eselon II.b) dengan rincian  :

  1. Di lingkungan Sekretariat Jendral ada 9 jabatan.
  2. Di lingkungan Sumber Daya Air sebanyak 11 Jabatan
  3. Di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Marga sebanyak 10 Jabatan
  4. Di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya sebanyak 9  Jabatan
  5. Di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan Sebanyak  6 Jabatan
  6. Di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi 6 Jabatan
  7. Di lingkungan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan sebanyak 6 jabatan
  8. Di lingkungan Inspektorat Jenderal sebanyak 7 Jabatan
  9. Di lingkungan Badan Pengembangan Wilayah sebanyak 5 Jabatan
  10. Di lingkungan Badan Pengembangan Sumber daya Manusia sebanyak 5 Jabatan
  11. Di lingkungan Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pelaksana Teknis (Eselon II.b), Direktorat Sumber Daya Air sebanyak 12 Jabatan, DirJen Bina Marga sebanyak 7 Jabatan.

“Memasuki new normal ada tiga hal yang saya tekankan yakni kedisiplinan, keteraturan dan kebersihan. Saya ingin mengajak kita semua melakukan itu,” kata Menteri Basuki.

Turut mendampingi Menteri Basuki, Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo, Sekjen PUPR Anita Firmanti, Inspektur Jenderal PUPR Widiarto, Dirjen Sumber Daya Air Jarot Widyoko, Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian, Dirjen Cipta Karya Danis Sumadilaga, Dirjen Perumahan Khalawi AH, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Eko Djoeli Heripoerwanto, Dirjen Bina Konstruksi Trisasongko Widianto, Kepala BPIW Hadi Sucahyono dan Kepala BPSDM Sugiyartanto.


Related News: