Pengumuman pemenang lomba K3I

08 November 2019



Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin secara resmi menutup kegiatan Kompetisi Keterampilan Konstruksi Indonesia (K3I) Tahun 2019 yang merupakan bagian dari rangkaian acara KONSTRUKSI INDONESIA 2019, INDONESIA INFRASTRUCTURE DEVELOPMENT FINANCING 2019, DAN INDONESIA INFRASTRUCTURE WEEK 2019 yang di laksanakan di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Kamis (7/11).

Pada Kompetisi Keterampilan Konstruksi Indonesia (K3I) tahun 2019 ini telah dilombakan berbagai jenis keterampilan konstruksi untuk membangun sebuah bangunan tempat tinggal sederhana atau rumah mini.

Ajang kompetisi keterampilan tenaga kerja konstruksi ini menonjolkan aspek-aspek yang dibutuhkan dalam mewujudkan bangunan fisik, antara lain strategi, sportivitas, kreativitas, inovasi, dan kerjasama antar tenaga kerja konstruksi dalam suatu tim. Ajang seperti ini sangat diperlukan dalam upaya menunjukkan pentingnya peran tenaga kerja konstruksi sekaligus sebagai bangkitnya kebanggaan berprofesi sebagai pekerja konstruksi, dan membuka kesempatan pekerjaan untuk profesi tenaga terampil konstruksi kepada pasar yang lebih luas.

Berikut adalah pemenang Kompetisi K3I yang telah dilaksanakan selama 2 hari antara lain;

Pengumuman Juara Kelompok:
Juara I : Provinsi Sulawesi Utara.
Juara II : Provinsi Gorontalo.
Juara III : Provinsi Bali.
Juara Harapan : Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan untuk para pemenang kategori individu masih menunggu hasil penilaian dari dewan juri dikarenakan adanya verivikasi data yang harus dinilai secara mendetail.

Turut hadir mendampingi Dirjen Bina Konstruksi, Direktur Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Ober Gultom, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Ruslan Rivai, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Aceh M.Hilal, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang Wagino, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Surabaya Edy Irwanto, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Faisal Lukman, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura Yusuf Rachman, Ceo Tukang.com. Azis Hartanto, dan pejabat di lingkungan Ditjen Bina Konstruksi.


Related News: