Sosialisasi Kredit Konstruksi

20 Januari 2020



Kredit Modal Kerja Konstruksi hadir sebagai solusi modal kerja yang bergerak disektor usaha konstruksi, untuk kontraktor/pengembang/developer, dalam pembiayaan pengembangan bangunan baik Jembatan, Jalan, Gedung, rumah tinggal, rumah toko, rumah kantor, kios dan sebagainya berikut sarana dan prasarananya) . Acara sosialisasi ini kerjasama LPJK Sulbar, Askrindo, Bank Sulselbar, BPJS Ketenagakerjaan dan dihadiri wakil gubernur sulawesi barat, Mamuju (16/01-2020)

Ketua LPJK Provinsi Sulawesi Barat Hasrat Lukman dalam sambutannya menyampaikan Permasalahan yang dihadapi Badan Usaha (BU) Lokal adalah kurang diberikannya ruang dan kesempatan untuk berkontribusi dalam usaha jasa konstruksi di Sulawesi Barat. Padahal dalam Undang-Undang jasa konstruksi telah diatur pemberdayaan pengusaha lokal/daerah dengan jumlah Badan Usaha yang telah terdaftar sebanyak 945, jumlah ini hanya sekitar 40% yang terserap setiap tahunnya.

Hari ini kita mencoba bergerak Bersama meretas atau memecahkan persoalan-persoalan yang kita hadapi terutama dari segi permodalan dan harapan kita Bersama melalui kegiatan ini apa yang kita cita-citakan dapat terealisasi yaitu pemberdayaan pengusaha local/daerah dan penyerapan anggaran daerah bisa lebih ditingkatkan.

Harapan kedepan bahwa dunia perbangkan Untuk bisa lebih mengoptimalkan peranan dalam memberikan konstribusi yang sifatnya pembiayaan terhadap program-program Pemerintah daerah pada semua sektor yang telah dianggarkan setiap tahun anggaran untuk menggerakkan sektor riil dan sebagai Agent of Development


Related News: