Asosiasi Kontraktor Terintegrasi Indonesia (AKTI) mengadakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Jasa Konstruksi Terbaru

30 Agustus 2019



Jakarta, LPJK.net – AKTI menggelar kegiatan Sosialisasi peraturan jasa konstruksi terbaru di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, (28/8/2019). kegiatan ini adalah untuk membahas  Peraturan Menteri PUPR No. 8/PRT/M/2019 tentang Pedoman Pelayanan Perizinan Usaha Jasa Konstruksi Nasional, Peraturan Menteri PUPR No. 9/PRT/M/2019 tentang Pedoman Pelayanan Perizinan Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing, Surat Edaran Menteri PUPR Nomor 06/SE/M/2019 tentang Sertifikat Badan Usaha, Sertifikat Keahlian, dan Sertifikat Keterampilan Dalam Bentuk Elektronik.

Materi tentang Sertifikasi Tenaga Kerja dan Badan Usaha dalam bentuk Elektronik dibahas menarik oleh Pintor T. Simatupang, Selaku anggota pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi dalam Sosialisasi Peraturan jasa konstruksi terbaru tersebut. dalam paparanya Pintor membahas tentang Sertifikat Elektronik untuk SBU/SKA/SKT sesuai dengan Surat Edaran Menteri PUPR No. 06 tahun 2019 Dan surat edaran LPJK Nasional No. 05 Tahun 2019.

Sertifikat elektronik bertujuan untuk menghindari pemalsuan dokumen, agar lebih praktis dan flexibel untuk digunakan, tidak membutuhkan autentikasi dan legalisir ulang, serta ramah lingkungan.

Pihak yang terlibat dalam penerbitan SBU, SKA & SKT Elektronik meliputi Pemerintah, LPJK, Tenaga Kerja, Badan Usaha, Asosiasi Perusahaan, Asosiasi Profesi, Unit Sertifikasi Badan Usaha, Serta Unit Sertifikasi Tenaga Kerja.


Related News: