Konfirmasi Biaya Permohoan SBU/SKA/SKTK Yang Batal

12 November 2020



LPJK Nasional melalui Surat Pemberitahuan No 1726-UM/LPJK-N/XI/2020, 12 November 2020, perihal  “Konfirmasi Biaya Permohoan SBU/SKA/SKTK Yang Batal” di tujukan kepada Ketua Asosiasi Perusahaan Yang Diberikan Wewenang VVA dan Ketua Asosiasi Profesi Yang Diberikan Wewenang VVA pada khususnya serta Masyarakat Jasa Konstruksi pada Umumnya, Jkt(12/11)

Disampaikan bahwa Sehubungan dengan akan berakhirnya kepengurusan LPJK periode 2016-2020 sebagaimana amanah Permen PUPR Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pembentukan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa pelayanan registrasi SBU/SKA/SKTK masih dilayani LPJK sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut dari Kementerian PUPR.
  2. Permohonan SBU/SKA/SKTK yang tidak jadi diproses/batal namun biaya sertifikasi dan/atau registrasi terlanjur ditransfer ke rekening LPJK Nasional, agar segera diajukan pengembalian biaya paling lambat 26 November 2020 dengan melampirkan bukti transfer dan rekening penerima pengembalian biaya.
  3. Apabila dalam kurun waktu tersebut tidak disampaikan permohonan pengembalian biaya, maka biaya tersebut akan dicatatkan sebagai dana bantuan dari masyarakat jasa konstruksi.
  4. LPJK Nasional akan memproses permohonan pengembalian biaya sebagaimana dimaksud pada angka 2 setelah melakukan verifikasi paling lambat 1 minggu terhitung sejak surat permohonan pengembalian biaya diterima oleh LPJK Nasional.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 


Related News: