LPJK Nasional Menggelar Rapat Pimpinan LPJK bersama dengan Kementerian PUPR

26 November 2020



LPJK Nasional menyelenggararan Rapat Pimpinan LPJK yang di hadiri oleh pengurus LPJK Nasional dan LPJK Provinsi bersama dengan kementerian PUPR yang di wakili oleh Dewi Chomistriana, ST, MSc selaku Sekretaris Direktorat Jenderal  Bina Konstruksi dan Ir. Nicodemus Daud, M.Si selaku Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi, yang berlangsung secara daring pada hari Rabu, 25 November 2020, yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom.

Pada kesempatan ini ketua LPJK Nasional Ruslan Rivai membuka acara rapat tersebut dan menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai sarana diskusi antar pimpinan LPJK, pertemuan ini membahas terkait mekanisme laporan  pertanggungjawaban LPJK kepada Pemerintah, dalam hal ini LPJK Provinsi melaorkan kepada gubernur, dan LPJK Nasional melaporkan ke kementerian PUPR, laporan ini  sebagai sarana penyamaan persepsi terhadap laporan akhir periode kepengurusan tersebut.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan efektif. Kegiatan ini meliputi paparan dari Direktur Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi serta dilanjutkan dengan Diskusi yang dipimping oleh Moderator Dr. Ir. John Paulus Pantouw, MS dari LPJK Nasional. Masing-masing Ketua LPJK Provinsi memberikan saran dan pendapat serta pertanyaan selama diskusi.

Hasil dari rapat pimpinan ini salah satunya adalah seluruh LPJK baik Nasional maupun Provinsi menyepakati bahwa proses registrasi dan sertifikasi masih tetap berjalan sebagaimana mestinya, sampai ada kebijakan baru dari kementerian PUPR serta LPJK Nasional dan LPJK Provinsi akan menyiapkan laporan pertanggungjawaban akhir periode kepengurusan.


Related News: