Pelaksanaan Tatanan Dan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) Dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi

26 Agustus 2020



SURAT EDARAN Menteri PUPR NOMOR 18/SE/M/2020

Untuk mendukung keberlangsungan kegiatan pembangunan dan perekonomian masyarakat serta memastikan penyelenggaraan jasa konstruksi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap terlaksana dengan aman, efektif, dan efisien selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), diperlukan pedoman terkait Pelaksanaan Tatanan Dan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi. Jkt(26/08)

Pedoman ini mencakup protokol kesehatan serta mekanisme dan alternatif pelaksanaan dalam penyelenggaraan jasa konstruksi yang sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 21/PRT/M/2019 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 14/PRT/M/2020 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia.

MAKSUD DAN TUJUAN

1. Surat Edaran Menteri ini dimaksudkan sebagai pedoman pelaksanaan tatanan dan adaptasi kebiasaan baru (new normal) dalam penyelenggaraan jasa konstruksi di Kementerian PUPR; dan
2. Surat Edaran Menteri ini bertujuan untuk mendukung keberlangsungan penyelenggaraan jasa konstruksi agar tetap dapat berjalan dengan aman, efektif, dan efisien dengan tetap mengutamakan upaya pencegahan penularan COVID-19.

RUANG LINGKUP
Ruang lingkup Surat Edaran Menteri ini meliputi:
a. Definisi;
b. Protokol Umum;
c. Protokol Pemilihan Penyedia;
d. Protokol Pelaksanaan Pekerjaan; dan
e. Protokol Penyesuaian Kontrak.

Sumber Link SURAT EDARAN Menteri PUPR NOMOR 18/SE/M/2020  : https://jdih.pu.go.id/


Related News: