Pengurus LPJK Provinsi Sumatera Utara dikukuhan

02 Maret 2012



Medan, 03/02/12 (BP Konstruksi)Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Bambang Goeritno menyaksikan pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi Sumatera Utara periode 2011-2015 hari ini Jumat (03/02) di Medan. Pengukuhan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Nurdin Lubis mewakili Gubernur Sumatera Utara.
Nama-nama pengurus LPJK Provinsi Sumatera Utara periode 2011-2015 adalah sebagai berikut : Murniati Pasaribu sebagai Ketua merangkap Anggota, Tiopan Manuasa Pardede sebagai Ketua I merangkap Anggota, Robinson Sidjabat sebagai Ketua II merangkap Anggota, Iswahyudi sebagai Ketua III merangkap Anggota, Abdul Kosim sebagai Anggota, Rikardo B. Manurung sebagai Anggota, dan Jhonnard Taruli Hasiholan sebagai Anggota.
Dalam sambutannya Kepala BP Konstruksi menyampaikan harapan dari Menteri Pekerjaan Umum agar seluruh Provinsi di Indonesia pada akhirnya akan mengukuhkan pengurus LPJK di masing-masing Provinsi. “Hal ini penting untuk menyongsong program percepatan Pembangunan Infrastruktur”, ujar Bambang Goeritno.
Apalagi sebagaimana diketahui, di kwartal pertama ini penyerapan pembangunan Infrastruktur yang berasal dari APBN harus terserap 20 %. Sedangkan ujung tombak pembangunan Infrastruktur berada di daerah, tentunya hal ini membutuhkan kerja keras semua pihak. Termasuk dunia usaha dalam hal ini penyedia jasa konstruksi yang nantinya memerlukan LPJK daerah untuk pembinaannya. Dengan demikian diharapkan target pada 16 Maret 2012 pengumuman lelang sudah dapat dilakukan.
Pentingnya pembinaan jasa konstruksi di daerah juga terkait dengan Investment Grade yang kembali diraih Indonesia di tahun 2012 ini. Sebab kesiapan bangsa untuk hadirnya investasi dari Negara-negara lain berasal dari kesiapan daerah-daerah yang ada di tanah air. Tanpa itu mustahil Investment Grade dapat diraih maksimal oleh Indonesia.
Sementara itu pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Nurdin Lubis menyampaikan harapan agar nantinya para Pengurus LPJK yang baru dikukuhkan lebih fokus pada tugas Litbang dan Pendidikan serta Pelatihan. Sebab untuk merespon pasar konstruksi domestik dan global membutuhkan SDM konstruksi yang handal yang berdaya saing. Sumatera Utara masih memerlukan SDM konstruksi tersebut.
Diyakini, daerah atau Provinsi yang maju tidak mungkin tanpa usaha dan kerja keras semua pihak yang terkait di dalamnya. Untuk itulah Pemerintah bahu membahu bersama penyedia jasa mewujudkan struktur usaha yang kokoh, handal, dan berdaya saing. (tw/hl)


Related News: