Penyiapan SDM Konstruksi Indonesia Yang Pro-Kompeten

24 Oktober 2019



Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin secara resmi membuka kegiatan Percepatan Sertifikasi dan Bimbingan Teknis Keahlian Konstruksi Tahap II Tahun 2019 yang di Ikuti 11.250 Tenaga Kerja Konstruksi, Dalam Rangka Penyiapan SDM Konstruksi Indonesia Yang Pro-Kompeten (Profesional-Kompeten-Bersertifikat). Kamis, (24/10) di Jakarta.

Maksud dari kegiatan ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan Kompetensi Sumber Daya Manusia Konstrruksi Indonesia yang Profesional, Kompeten, dan bersertifikat dan untuk memenuhi amanat Undang-Undang No 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan Tenaga Kerja Konstruksi Indonesia khususnya di Provinsi DKI Jakarta yang Profesional, Kompeten, dan Bersertifikat) serta  berdaya saing tinggi.

Rangkaian kegiatan percepatan sertifikasi dan bimbingan teknis tenaga kerja konstruksi tahap II 2019 diselenggarakan dalam II periode dengan rincian sbb;

Periode I :16 Sept 2019 s/d 24 Oktober 2019
Jumlah Peserta :10.014 Orang Peserta di 94 lokasi Proyek/Kantor Pemprov/Pemkab/Pemkot di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten.

Periode II :25 s/d 31 Oktober 2019
Jumlah Peserta :1.236 Orang Peserta di 26 lokasi Proyek/Kegiatan.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah para Tenaga Terampil Konstruksi yang mengerjakan Proyek-Proyek PT. Total Bangun Persada dan Proyek2 dengan sumber Pendanaan APBN, APBD, KPBU, dan Swasta, Para Tenaga Ahli Konstruksi yang saat ini mnegerjakan berbagai Proyek Konstruksi, Para Pekerja Konstruksi di Proyek Padat Karya PUPR, Para Calon Instruktur Dosen Politeknik dan Perguruan Tinggi, Calon Pekerja Konstruksi Lulusan Fresh Graduate Politeknik bidang Konstruksi, serta Para Tenaga Terampil Konstruksi yang sehari-harinya melakukan Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Bidang PUPR Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Turut hadir mendampingi Dirjen Bina Konstruksi, Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Dewi Chomistriana, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Ruslan Rivai, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta Ricky Aditya Natsir, Direktur Utama PT. Total Bangun Persada, Direksi Owner Wisma Barito Pacific II, Project Manager Pembangunan Proyek Gedung Wisma Barito Pacific II.


Related News: