Workshop Pembinaan Rantai Pasok Material Dan Peralatan Konstruksi di Kementerian PUPR

03 September 2019



Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Anita Firmanti dalam hal ini mewakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Workshop Pembinaan Rantai Pasok Material Dan Peralatan Konstruksi di Kementerian PUPR Yang Bertemakan “Strategi Peningkatan Kinerja Rantai Pasok Industri Konstruksi yang Dinamis Dalam Mendukung Visi dan Kebijakan Pembangunan Infrastruktur Tahun 2020-2024” di Jakarta. Selasa (3/9).

Maksud tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai tindaklanjut penandatanganan Pakta Komitmen yang ditandatangani oleh para Asosiasi terkait rantai pasok MPK yang disaksikan langsung oleh Bapak Menteri PUPR pada 16 Oktober 2018.

Pada kesempatan tersebut Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin juga turut memberikan keynote speaker yang mengatakan pembinaan rantai pasok konstruksi ini butuh komitmen dan landasan hukum yang komprehensif pada semua level, baik level kebijakan, organisasional, dan operasional yang dapat menyinergikan pengelolaan rantai pasok material dan peralatan konstruksi di lintas kelembagaan. Kelengkapan kebijakan pendukung tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan rantai pasok industri konstruksi.

Dengan terselenggaranya ini diharapkan terciptanya sinergi antara pelaku rantai pasok MPK, Unit Organisasi di lingkungan Kementerian PUPR, dan pelaku jasa konstruksi nasional untuk membangun sistem rantai pasok yang efektif dan efisien, Tersampaikannya informasi terkait ketersediaan pasokan (supply), inovasi produk, dan teknologi terkait material dan peralatan konstruksi dari produsen kepada unit organisasi di Kementerian PUPR.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran pejabat tinggi Eselon I, II, III di lingkungan Kementerian PUPR, Para Kepala Balai dan Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kementerian PUPR, Para Direktur Badan Usaha Jasa Konstruksi, Para Direktur Perusahaan Material dan Peralatan Konstruksi, Para Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Konstruksi, Para Ketua Asosiasi Material dan Peralatan Konstruksi, Para Perwakilan Akdemisi dan Praktisi.


Related News: