Gelar Halal Bihalal, Ketua LPJK Provinsi Jatim Ajak Jaga Silaturahmi antar Mitra Kerja

20 Juni 2019


halal bihalal lpjk provinsi jatim jawa timur

Surabaya, LPJK.net – Dua pekan setelah hari raya Idulfitri 1440 hijriah, LPJK Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar halal bihalal yang dihadiri segenap Pengurus, Dewan Pengawas, perwakilan Balai Jasa Konstruksi, perwakilan Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR serta beberapa mitra kerja.

Digelar di Hotel Elmi, Surabaya, Kamis, (20/6/2019), halal bihalal yang berlansung selama kurang lebih dua jam ini berlangsung dengan hangat dan akrab. Sejumlah pegawai dan mitra kerja saling bersalaman.

Ketua LPJK Jatim, Gentur Prihantono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun oleh LPJKP Jatim. Gentur berharap agar agenda rutin halal bihalal yang berlangsung sekali dalam setahun ini dijadikan ajang silaturahmi dan evaluasi diri.

“Pasca penerapan sertifikat digital, tugas LPJK ini menjadi tambah besar. Karena itulah, untuk menjaring target konversi, seluruh keluarga besar LPJK wajib menjaga tali silaturahmi. Supaya, informasi mengenai program sertifikat digital ini tersosialisasikan dengan baik,” ungkap Gentur.

Gentur pun menegaskan, silaturahmi demi membangun sinergi antar mitra kerja ini semestinya tidak hanya dijalin pada momentum hari raya. Namun, silaturahmi juga harus terus dijalin melalu banyak kegiatan yang bersentuhan langsung dengan mitra kerja.

Halal bihalal ini semakian meriah dengan ceramah dari Ustadz H. Junaidi Sahal. Ustadz ini menjelaskan bahwa sesungguhnya kegiatan silaturahmi yang merupakan perkara muamalah (sosial), yakni mengatur hubungan antar pribadi manusia, meskipun kemudian pelaksanaannya dikaitkan dengan hari raya Idulfitri.

Jadi secara hukum Islam, menurut Sahal, halal bihalal dihalalkan karena tidak ada satu dalilpun yang melarangnya. Bahkan halal bihalal mengandung banyak hikmah didalamnya sehingga mempunyai nilai kebaikan (berpahala) bila dilaksanakan.


Related News: